MENU TUTUP

Kawasan Tirtanadi Macet : Kasat Lantas Polres Tanah Karo Sampaikan Ini 

Senin, 20 September 2021 | 16:30:38 WIB Dibaca : 1372 Kali
Kawasan Tirtanadi Macet : Kasat Lantas Polres Tanah Karo Sampaikan Ini  Personil Polres Tanah Karo Saat mengatur Lalu Lintas
Loading...

Petunjuk7.com  [ Akibat hujan deras yang terjadi seharian pada Minggu (19/9) kemarin, membuat pohon yang ada di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan Tirtanadi Sibolangit tumbang pada hari Senin pagi . Akibat pohon tumbang ini, membuat arus lalulintas dari Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya, menjadi macat. 

Menurut pengakuan dari pengendara yang terjebak macet Ardi Tarigan ,  dirinya terkena macet di sekitar lokasi pohon tumbang tersebut kurang lebih setengah jam. Dirinya mengatakan, akibat adanya peristiwa pohon tumbang itu menyebabkan satu lajur darii Karo menuju Medan tertutup material.

"Kurang lebih sekitar setengah jam lah tadi terjebak macetnya," katanya. 

Dirinya mengungkapkan, mengenai penanganan di lokasi pohon tumbang tersebut, pada saat dirinya melintas di lokasi sudah mulai ada penanganan baik normalisasi jalan maupun pengaturan lalulintas oleh pihak terkait. 

"Kalau tadi saya lewat sudah mulai di normalisasi jalan pun sudah buka tutup ," katanya. 

Akibat dari peristiwa pohon tumbang ini, menyebabkan kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Karo maupun dari arah Kota Medan terjebak kemacetan. Karena kondisi ini, membuat pengendara harus bergantian jalan karena dilakukan buka tutup jalur. 

Tarigan mengatakan, kendaraan yang akan melintas di kawasan ini, jika datang dari arah Kota Medan , ujung kemacetan berada sebelum Tirtanadi. Diperkirakan, akibat dari peristiwa ini menyebabkan kurang lebih seratusan meter antrean kendaraan. Dengan kondisi ini, tentunya baik pengendara umum maupun pengendara yang membawa bahan pokok tentunya menjadi terkendala.

Terpisah Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Ginting melalui Aipda Budi Sastra Surbakti ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan  , betul memang dari semalam ada pengguyuran yang cukup lama , bahkan semalam ada juga info hoax tentang adanya longsor. Tapi setelah kita cek kelapangan  , info tersebut tidak benar alias hoax.

Jadi kami imbau kepada pengendara , kalau ada terjadi kemacetan di jalan terutama di Jalan Medan - Berastagi ,  tolong jangan saling mendahului jika terjadi kemacetan , karena bisa gara - gara kita mengambil jalur kanan,  ahirnya macat pun tidak terbendung lagi.  Jadi tetap waspada dan berhati hati apalagi musim hujan " ucap Aipda Budi Surbakti 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih